Sabtu, November 20, 2010

Kado Istimewa UBB kepada Provinsi Bangka Belitung


Sabtu pagi (20 November 2010), semua terlihat seperti biasa, menikmati pagi layaknya sabtu pagi sebelumnya sampai mata tertuju ke 2 buah post singkat di facebook dari teman tentang penegerian Universitas Bangka Belitung yang akhir-akhir ini santer dibicarakan para mahasiswa di dalamnya. Post itu sedikit mengejutkan karena tiba-tiba kabar penegerian UBB yang kali ini memasuki "babak final" akhirnya terjawab sudah. Selain itu, satu buah halaman besar di Bangka Pos edisi Sabtu, 20 November 2010 juga menerbitkan sebuah poster tentang penegerian UBB. Ya, satu hari sebelumnya, informasi tentang pengerian UBB mendapat jawaban positif yang tentunya jelas membuat para civitas akdemika di UBB merasa senang sekaligus bangga. Informasi itu langsung disampaikan oleh Rektor UBB kepada Sdr. Hanif, anaknya sekaligus mahasiswa UBB via telfon. Beliau mengatakan bahwa Perpres dari Presiden tentang penegerian UBB telah disepakati dan ditandatangani. Kabar ini juga seakan menjawab pertanyaan publik tentang bagaimana status UBB sendiri setelah kurang lebih 5 tahun berjalan.


Kesabaran itu akhirnya berbuah hasil. Universitas Bangka Belitung kini menyandang predikat Negeri dan menjadi bagian dari Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia. "Sabar" seakan menjadi jawaban ampuh Rektor setiap kali ditanya oleh para mahasiswa tentang penegrian UBB. Dan akhirnya, jawaban itu memang layak dijawab oleh Rektor UBB, Bapak Bustami Rahman, melihat "jawaban sebenarnya" telah didapat hari ini.

Kabar ini tentu menjadi kado istimewa kepada Provinsi Bangka Belitung yang besok, 21 November 2010, merayakan Dirgahayu nya yang ke 10 tahun (Satu Dasawarsa). Sebagai provinsi baru, Bangka Belitung telah menunjukkan kemampuannya menjadi provinsi dalam berbagai hal, termasuk mempunyai universitas negeri. UBB yang kini menjadi Universitas Negeri dan juga mempunyai nama identik dengan Provinsi dimana kampus itu berdiri telah mempersembahkan kado spesialnya kepada Provinsi Bangka Belitung setelah 10 tahun Provinsi ini diakui secara Nasional.

Maju terus Universitas Bangka Belitung dalam mencetak suatu peradaban yang unggul, dan juga peradaban yang mampu bersaing secara global di masa yang akan datang!!! ;)

0 comments:

Posting Komentar

For all Bloggers from BaBel, join this...

 
;