Sabtu, November 13, 2010

Berharap Akan Sama di Tahun 2011

Rintik hujan yang jatuh lembut di atap rumah menemani saya dan keluarga malam ini (Sabtu, 13 November 2010). Sedikit lelah setelah bermain futsal sore tadi, saya menghampiri laptop mungil di sebelah meja makan. Lama berfikir akan apa yang harus dilakukan (kecuali facebook), saya langsung ingat akan blog yang sudah lama tidak saya jamah. Mungkin kurang lebih sekitar 6 bulan setelah post terakhir saya di blog, saya kembali memutar otak, merangkai kata-kata untuk menghiasi blog (yang rencananya akan saya geluti). Inspirasi muncul berdasarkan apa yang terjadi hari ini, dari kampus dan peristiwa yang telah terjadi siang tadi di beberapa km dari rumah ke arah bandara.

Ya, bertempat di salah satu hotel terbesar di Pangkalpinang, hari ini adalah wisuda ke-5 untuk Universitas Bangka Belitung (UBB) dan menjadi wisuda pertama bagi Fakultas Ekonomi UBB, tempat yang menjadi naungan saya untuk menuntut ilmu dalam kurun waktu 4 tahun terakhir. Saya membayangkan bagaimana bahagianya teman-teman di sana, duduk dibarisan para lulusan yang telah berhasil melalui ujian 4 tahun, serta bagaimana bangganya para orang tua yang hadir. Aaaaaarrrgghhh, ingin rasanya saya berdiri di antara mereka. Tapi, kenyataan sebenarnya tidak demikian. Saya hanya bisa membayangkan keadaan di sana dari rumah, tentu saja ditemani bayang-bayang tentang bagaimana saya di tahun depan.

Sedikit flashback mengapa saya bisa sedikit terlambat untuk masalah satu ini. Kegiatan yang saya habiskan antara September 2009 sampai Maret 2010 adalah "biang kerok" dari mengapa wisuda saya bisa delay. Biang kerok yang dimaksud bukannya biang kerok yang merugikan, tidak sama sekali. Malah saya sangat berterimakasih karena hal inilah yang membuat saya menjadi sedikit beda dengan teman-teman lainnya (dan saya pun tidak akan membahas kegiatan apa yang dimaksud di post ini).

Kegiatan tersebut memaksa saya untuk menjalani "sisa" hari-hari saya di kampus bersama teman-teman seangkatan lain yang masih punya sisa mata kuliah dan para adik tingkat. Cuti satu semester yang saya lakukan demi kegiatan (saya biasa menyebutnya "program") membuat saya mempunyai kewajiban tambahan untuk menyelesaikan semester tersebut di semester sekarang, semester 9. Entah apa yang saya rasakan, hari-hari seakan lambat berjalan, ditambah banyak keadaan yang seolah menghambat saya untuk mendekati November tahun depan, bulan yang mungkin akan menjadi bulan terakhir saya di kampus. Terlintas dibenak saya untuk berhenti, keluar dari dunia perkuliahan dan merubah hari-hari di karir. Hanya keinginan untuk membahagiakan orang tua lah yang membuat saya sedikit demi sedikit menepis keinginan negatif tersebut.

Well, terlepas dari itu semua, saya sedikit merasa bangga kepada teman-teman yang hari ini mengenakan toga sebagai costume of the day. Saya hanya bisa mengucapkan selamat kepada mereka semua akan kesuksesan mereka. Tak lupa saya dan teman-teman lain berharap akan do'anya untuk tahun mendatang. Masa depan masih panjang, masih menanti untuk dijalani. Semoga hari-hari kedepan lebih cerah serta direstui oleh Allah SWT, Amin. Congrat's!!!

2 comments:

Ari mengatakan...

Pertamax diamankan Gan! hhe

sepintas tadi saat gua baca gua kaget karena gua kira lo sudah lulus Al, hoho
Tetep semangat Al di kuliahnya, di Propinsi Banten ini gua juga lagi berusaha tuk lulus dan menyelsaikan skripsi. :D

Aal mengatakan...

Thank's brother Ari.... berharap kita bukan orang2 teraniaya karena program kemarin, hiyaaahahaha... (ga' ada hubungan korelasi)...

Posting Komentar

For all Bloggers from BaBel, join this...

 
;