Minggu, Mei 16, 2010

10 Transfer Terbaik Serie A Musim 2009-2010.

Seperti biasa, di saat jendela transfer dibuka di awal musim, banyak pemain yang datang dan pergi di beberapa Liga Dunia khususnya Eropa. Tak terkecuali di Italia, pemain-pemain bintang berkelas dunia datang dan ingin mencicipi panasnya kompetisi Serie A. Pada musim 2009-2010 yang akan segera berakhir ini, terdapat beberapa pemain yang dinilai menjadi hasil transfer terbaik yang di dapat dari awal musim ataupun transfer window paruh ke-2. Berikut 10 pemain yang dianggap menjadi transfer terbaik bagi tim mereka masing-masing.


10. Marco Marchionni (Fiorentina)
Banyak yang bilang bahwa gelandang berusia 29 tahun ini adalah pemain yang pas sebagai pengganti dari Felipe Melo yang pergi ke Juventus. Kontribusinya yang baik di Fiorentina, membuat kini bercokol di papan tengah serie A musim ini di atas Udinese atau Lazio. Bersama Alberto Gilardino, kini ia mengambil kepercayaan fans Fiorentina atas kepergian Felipe Melo.
9. Lorenzo De Silvestri (Fiorentina)
Timnya memang bercokol di papan tengah Serie A musim ini, tapi kontribusi bek yang direkrut dari Lazio ini bagi Fiorentina menunjukkan bahwa ia pantas menjadi starter bagi lini belakang La Viola. Bek yang mempunyai nilai transfer €6 juta ini sukses melengkapi barisan pertahanan Fiorentina di musim ini. Hasil mengecewakan La Viola musim ini juga tak menyurutkan semangat pemain muda binaan asli dari Lazio ini untuk menuju kursi pemain Timnas Italia.
8. Daniele Maninni (Sampdoria)
Gelandang yang direkrut dari Napoli ini memberikan peran yang maksimal bagi Il Samp musim ini. Sampdoria sukses berada di posisi ke 4 musim ini berkat kontribusi dari beberapa pemain bertalenta mereka, salah satunya gelandang bernomor punggung 7 ini. Lini kiri sampdoria pun beragantung pada Maninni untuk membantu Pazzini dan Cassano di depan.
7. Lucio (Inter Milan)
Datang dari Bayern Munchen dengan nilai transfer yang tidak dipublikasi oleh Inter. Kontribusi yang luar biasa dari bek jangkung ini membuat Inter menjadi salah satu tim yang ditakuti di Italia dan Eropa. Defender asal Brazil ini juga menjadi salah satu kunci utama Mourinho bagi Inter. Bersama Maicon dan Julio Cesar, dia menjadi trio Brazil yang paling menakutkan di lini belakang Inter.

6. John Arne Riise (AS Roma)
Didatangkan dari Liverpool. Tendangan kaki kiri yang kuat adalah ciri dari bek sayap asal Norwegia ini. Rajin membantu serangan walaupn berposisi sebagai bek kiri AS Roma juga merupakan kelebihan dari Riise. Musim ini adalah musim pertamanya di Serie A. Tak banyak pemain yang bisa beradaptasi dari atmosfir baru seperti atmosfir sepakbola Italia. Walupun sempat terseok-seok menjalani beberapa pekan yang buruk di awal musim, tapi dia berhasil meyakinkan public Olimpico dengan pencapaian posisi ke-2 di Serie A musim 2009-2010. Torehan 5 gol dari 40 pertandingan juga menunjukkan bagaimana seorang bek kiri yang produktif selama musim berjalan.
5. Nicolas Burdisso (AS Roma)
Pemain belakang yang berstatus pinjaman dari rival Roma, Inter Milan ini berhasil memaksimalkan perannya di lini belakang AS Roma. Berkat kontribusinya juga pihak Roma lebih memilih dia untuk dipermanenkan ketimbang pemain pinjaman lain seperti Luca Toni. Sukses bersama Juan atau Mexes di barisan pertahanan Roma membuat dia dijuluki “The Next Walter Samuel” oleh banyak pihak. Posisi kedua AS Roma musim ini juga tak lepas dari bek berusia 28 tahun ini dalam menjaga pertahanan Roma dari serangan lawan.
4. Salvatore Sirigu (Palermo)
Performa yang terus meningkat di tiap pekan adalah persembahan bagi kiper berkebangsaan Italia ini bagi tim barunya, Palermo. Tak hanya itu, dengan prestasi tersebut Marcello Lippi pun bersedia untuk menariknya ke Timnas Italia untuk memperkuat Italia di Piala Dunia 2010. Penjaga gawang bertinggi badan 190 cm ini juga digadang-gadang sebagai salah satu calon pengganti Gianluigi Buffon di Juventus dan juga Italia. Idola baru bagi publik Palermo dan Italia.
3. Fabio Quagliarella (Napoli)
Penyerang Napoli bernomor punggung 27 ini direkrut dari Udinese di bursa transfer Serie-A musim ini. kerjasama yang baik bersama DI Natale di musim lalu, membuat pihak Napoli tertarik memboyongnya untuk memperkuat lini depan mereka. Hasilnya, dari 35 pertandingan musim ini, ia berhasil mencetak 11 gol untuk Napoli. Misi dia berikutnya adalah meyakinkan Lippi untuk Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.
2. Wesley Sneijder (Inter Milan)
Berstatus sebagai “buangan” Real Madrid membuat gelandang Belanda ini tak gentar untuk berprestasi di Serie A bersama Inter Milan. Tak tanggung-tanggung, pemain berusia 26 tahun ini menjelma menjadi jenderal lapangan tengah Inter Milan sepanjang musim 2009/2010. Gelandang bertinggi badan 170 cm ini pun menjadi salah satu kunci kesuksesan Inter di musim ini.
1. 1. Diego Milito (Inter Milan)
Datang dari Genoa bersama Thiago Motta di awal musim dengan total nilai transfer kurang lebih €30 juta dan langsung menjadi pilar lini depan Inter Milan. Hasil yang sebanding dengan apa yang diharapkan Inter Milan mengingat prestasi Inter Milan musim ini. 1 gol nya ke gawang AS Roma di Final Coppa Italia beberapa hari kemarin berhasil membawa timnya meraih throphy pertama Inter Milan musim ini. Total 23 gol musim ini juga merupakan bukti Milito bahwa Inter Milan memang pantas mendatangkan penyerang asal Argentina ini.
Sebenarnya banyak nama-nama besar yang masuk ke Serie A di awal musim 2009-2010 lalu seperti Klass Jan Huntelaar, Samuel Eto’o atau Diego, tapi mereka tidak dapat menunjukkan hasil maksimal bagi klubnya sampai pada akhir musim....

0 comments:

Posting Komentar

For all Bloggers from BaBel, join this...

 
;