Sabtu, April 17, 2010

Sekilas aja…. :)

Hmmmmmmmmfffff…. Tarik nafas dulu ya? Hehehe. Sebelumnya saya mau sedikit bercerita tentang blog saya yang (mungkin) saya kategorikan “blog dadakan”. Mengapa? Karena saya sudah pernah membuat blog sebelumnya, dan karena ada hal yang kurang diinginkan, maka saya tutup blog tersebut dan saya berniat membuat blog lain. Hasilnya, ya sekarang ini, blog pribadi saya yang saya beri judul “skinny boy go up stairs”. Tentu pembaca bertanya-tanya mengapa sampai saya memilih judul tersebut untuk blog saya ini. Saya akan menjawabnya nanti setelah beberapa hal tentang blog ini. Pertama, blog ini saya buat kurang lebih pada September 2009 (lupa tanggal berapa, mungkin bisa dilihat di post pertama kali ya, :)). Waktu itu saya masih menjalani Program Pertukaran Pemuda Indonesia Kanada 2009-2010 dan saya membuat blog ini pada saat saya sedang berada di Kanada. Terlintas dipikiran saya untuk bercerita tentang pengalaman saya yang saya mulai dari program ini sampai nanti saya berhasil menyelesaikan program dan mungkin jika saya memulai aktivitas-aktivitas baru setelah program. Setidaknya ada pengalaman berharga yang saya bagi ke pembaca walaupun mungkin pembaca tidak bisa mendapatkan pengalaman seperti saya atau mungkin bisa menjadi inspirasi bagi pembaca untuk bergerak maju kedepan sampai ke titik darah penghabisan (apaaaaaa lah…). Kedepan, saya akan terus mencoba untuk berbagi tentang pengalaman saya (tentunya pengalaman yang layak donk…). Pengalaman-pengalaman tersebut dapat dibaca di 3 post terakhir yang saya buat (selamat membaca!).

Kedua, mengapa masih sedikit post-post yang saya buat untuk blog ini sehingga terkesan tak terurus?Jujur, saya baru menyadari kembali bahwa saya mempunyai blog ini dari teman saya, yang sekarang terpilih menjadi wakil Babel untuk PPIK 2010-2011 (thank’s Yorsi…..). Alamak, pikun kali saya ya??? Anyway, tetapi jika saya boleh “ngeles” sedikit tentang post-post saya, setelah menjalani fase Kanada, kami beralih ke fase Indonesia, dan kami ditempatkan di desa Depok, Garut, Jawa Barat. Yang namanya desa donk, internet pasti berstatus “limited” bahkan ga’ ada. Kalo mau mengunjungi internet ya mau ga’ mau kita harus angkotan ke desa sebelah. Nah, kalo mau buat post yang enak dibaca, saya harus berada di kondisi yang tenang dan damai (ceileeeeee…), kalo di warnet mana bisa tenang, bunyi motor ngueng…ngueng…. Belom lagi anak-anak SMA yang datang yang bikin ribut, pokoknya ga’ bisa konsen lah. Jadi karena kondisi ini, selama 3 bulan blog saya vacum alias mati suri (what a good-nice-sweet reason, heh???hehehe…)

Ketiga, baru tentang judul. Actually, saya memilih judul ini dilihat dari beberapa aspek. “Skinny boy” adalah panggilan dari ortu angkat saya di Kanada (hi Mom Krys and Dad Kim, miss U sooooo badly…). Orang yang kenal saya pasti sudah sangat mengetahui mengapa saya sampai mendapat panggilan seperti itu dari mereka. Lalu selanjutnya, “go up stairs”, “naik tangga”. Ini adalah istilah yang saya buat sendiri untuk apa yang saya peroleh. Kali ini aq harus jujur (kayak lirik lagu band yang vokalisnya “digrebek” itu ya…), sebelum saya mengikuti seleksi untuk program ini, banyak pihak yang memandang remeh akan apa yang saya perbuat, termasuk beberapa teman saya. Mereka bertanya, “apakah kamu mampu???” (kalo orang Bangka bilang “ape ka sanggup???). Saya, manusia normal yang mempunyai keterbatasan pasti merasa “aneh” mendengar pertanyaan seperti itu, tapi saya berusaha tegar dengan menjawab “ kalo belum dicoba, yaa mana kita tahu???” (kalo lum nyube, ok mane tau lah kite…). Akhirnya, berbasis “remehan” dari beberapa teman tersebut, saya mengikuti seleksi dan saya terpilih untuk mewakili Babel di program ini. Setidaknya, terpilihnya saya untuk program ini menunjukkan bahwa saya berhasil naik beberapa tingkat dari mereka. Jadi, kurang lebih itulah alasan mengapa saya memilih judul blog yang sedemikian filosofisnya (alah!!!).

Oke guys, sekilas aja dari saya tentang latar belakang blog saya ini, semoga kita bisa saling belajar atas apa yang telah kita buat. (pengen banget kalo ada yang baca, trus comment-in deh setiap post yang dibaca… hehehe yang “pedes-pedes” commentnya ga’ apa2 kok, asal nanti dikasih minum, eh salah, asal kita bisa saling belajar.) From “Skinny” to our world…. Aal. :)

0 comments:

Posting Komentar

For all Bloggers from BaBel, join this...

 
;