Minggu, April 15, 2012

Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara 2012 Provinsi Kep. Bangka Belitung

Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara 2012 untuk Provinsi Kep. Bangka Belitung akhirnya diselenggarakan oleh para alumni PPAN/PCMI Bangka Belitung dan disponsori sepenuhnya oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kep. Bangka Belitung. Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari para pemuda Babel. Untuk tahun ini Babel mendapat kuota 3 negara, Indonesia-Kanada, Indonesia-Australia dan Indonesia-Malaysia dan semuanya diwakili oleh perempuan.

Sabtu, 14 April 2012. Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Kadispora Babel, diwakili oleh Kabid Kepemudaan Dispora Babel, Guspian, S.E. Tak lupa, beliau memberikan motivasi kepada para peserta seleksi agar mereka tetap bersemangat. Selanjutnya, pemaparan singkat dan sesi tanya jawab tentang PPAN mencakup segala program. Kegiatan dilanjutkan dengan test tertulis Bahasa Inggris dan berlajut ke wawancara. Sesi wawancara dibagi menjadi 3 bagian, english, psikologi dan juga pendekatan langsung ke para peserta untuk melihat motivasi peserta secara mendalam, serta komitmen para peserta kepada PCMI.

Minggu, 15 April 2012. Hari ke-2 diawali dengan circle check peserta, mendengar kesan peserta selama mengikuti seleksi, serta harapan mereka untuk jalannya seleksi nantinya. Sebagian besar dari peserta merasa sangat berkesan dengan jalannya seleksi kemarin, mereka tidak menyangka jalannya seleksi akan berlangsung santai. Kegiatan hari ke-2 setelah circle check dilanjutkan dengan diskusi grup, melihat kemampuan berdiskusi dan public speaking mereka. Kegiatan berakhir dengan art performance dari setiap peserta.

3 comments:

Unknown mengatakan...

hulaaa...saya tertarik untuk ikut pertukaran pemuda ini...
kira - kira tahun 2013 ada lagi ga ya???
mohon informasinya :)

Aal mengatakan...

Tahun ini, 2013 pasti ada. Cuma kuota untuk tiap provinsi belum masuk ke alumni dan Dispora. Untuk lebih lengkap dan update silahkan visit grup di Facebook, PCMI Bangka Belitung, twitter @pcmibabel atau blog (cek my partner's blog). Terimaksih komennya. :)

Anonim mengatakan...

Mohon infonya k latritin@gmail.com kalo seandainya udah buka ppan 2013.. Makasih y

Posting Komentar

For all Bloggers from BaBel, join this...

 
;